Asuransi terbaik didunia, asuransi diklaim100%, asuransi dicirebon, asuransi terpercaya, cara manajemen keuangan masa depan, asuransi premi fleksibel, cara ikutan asuransi, produk-produk asuransi, asuransi syariah terbaik, asuransi syariah terpercaya, asuransi syariah


ISTILAH-ISTILAH ASURANSI YG ADA PADA POLIS YANG PERLU ANDA


istilah-istilah asuransi
Istilah - istilah Asuransi


Penanggung : Perusahaan Asuransi

Tertanggung : Pihak yang atas jiwanya ( baca : nilai ekonomisnya ) diadakan perjanjian pertanggungan.

Pemegang Polis : Pihak yang mengadakan perjanjian pertanggungan jiwa dengan penanggung atas diri tertanggung , dan bertanggung jawab atas pembayaran premi polis tersebut.

Ahli Waris : Pihak yang ditunjuk oleh Pemegang Polis untuk menerima manfaat polis pada saat tertanggung meninggal dunia.

Polis : Surat Perjanjian pertanggungan jiwa antara penanggung dan pemegang polis.

Insurable Interest ( Kepentingan Asuransi ) : Suatu kepentingan atas kelanjutan hidup tertanggung oleh Pemegang Polis atau Ahli Waris .

Uang Pertanggungan : Sejumlah uang yang tercantum dalam polis yang merupakan hak Pemegang Polis / penerimaan manfaat.

Premi : Jumlah uang yang harus dibayarkan kepada Penanggung oleh Pemegang Polis atas pertanggungan jiwa yang diambil .

Grace Period : Masa Keleluasaan pembayaran premi dari sejak polis jatuh tempo. Dalam masa ini pertanggungan tetap berlaku.

Kadaluwarsa ( lapsed ) : jika pembayaran premi tertunggak melewati masa keleluasaan yang diberikan, dan nilai tunai yang terakumulasi lebih kecil dari tunggakan premi, maka pertanggungan menjadi batal.

Nilai Tunai ( Asuransi Traditional ) : Besarnya nilai tebusPolis pada saat tertentu yang dijamin sebagai hak Pemegang Polis.

Nilai Polis ( Unit Link ) : Nilai dari saldo Unit yang dihitung berdasarkan harga unit pada suatu saat tertentu.

Contestable Period ( Masa Uji ) : Masa 2 tahun dimana penanggung berhak mempertanyakan/ menyelidiki informasi yang diberikan tertanggung di dalam aplikasi.






@



ISTILAH-ISTILAH ASURANSI YG ADA PADA POLIS YANG PERLU ANDA